Jambi (ANTARA Jambi) - Warga Parit 2 RT02, Dusun Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaroj, Rabu (16/4) sekitar pukul 16:30 WIB dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di dalam kolam dusun setempat.

Ciri-ciri mayat yang ditemukan tersebut antara lain tinggi badan 165 cm, kulit hitam dan rambut pendek.

Kapolsek Jambi Luar Kota (Jaluko) AKP Abriansyah Harahap saat dikonfirmasi, Kamis membenarkan adanya penemuan mayat oleh warga tersebut.

Dari hasil olah TKP di pinggir kolam terdapat bekas kaki orang yang terpeleset dan di kedua kaki korban terdapat luka yang diduga bekas pasungan.

"Tidak terdapat bekas kekerasan di tubuh korban. Korban mengenakan baju kaos putih dan celana pendek hitam," kata Kapolsek. Saat ini mayat tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk divisum.

Menurut keterangan saksi pertama, Rahman (34), warga Dusun Tangkit Baru, pada bagian pergelangan kedua kaki korban terdapat bekas pasungan, korban diduga merupakan orang yangg mengalami gangguan jiwa.

Pada Selasa (15/4) sekitar pukul 09:00 WIB, korban masih terlihat di RT07 Dusun Tangkit Baru menghampiri pemuda yang sedang membangun pos LKMD dan meminta uang serta memungut barang-barang yang tidak berguna.

Ilham, saksi lainnya mengaku sempat melihat orang yang diduga kurang waras melintas di depan gubuk mereka yang berada tidak jauh dari TKP dengan ciri-ciri yang sama. "Pada Rabu (16/4) sekitar pukul 16:30 WIB, korban lewat di depan rumah saya," ujarnya.

Sedangkan Abdul Kadir (39) warga setempat yang bertugas sebagai pemberi makan ikan di TKP mengaku melihat mayat tersebut sudah dalam posisi terapung di dalam kolam dan langsung memberitahukan kepada warga sekitar.

Hingga kini belum ada pihak-pihak yang mengaku sebagai keluarga korban.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014