Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 148 putra dan putri Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) tamatan SMA sederajat mengikuti seleksi untuk menjadi calon anggota Polri dan Polisi Wanita (Polwan) penerimaan tahun 2014.

Ke-148 orang tersebut saat ini sedang menjalani tes administrasi dan jasmani di Mapolres Tanjabar, mereka terdiri dari 100 orang putra dan 48 putri, kata Kapolres Tanjabar AKBP Tresnadi Kuswahyudi, Minggu.

Kapolres mengatakan, pada tahun 2014, animo pemuda-pemudi di Tanjabar cukup tinggi untuk menjadi anggota Polri dibandingkan tahun lalu, terutama pelamar untuk menjadi anggota Polwan.
     
"Hal ini mungkin dikarenakan Mabes Polri akan menerima sekitar 7.000 anggota Polwan se-Indonesia tahun 2014 ini, jadi peluangnya cukup besar, tapi kalau pelamar Polri, masih stabil peminatnya," katanya.
      
Sebenarnya semakin banyak peminat untuk menjadi dan diterima sebagai anggota Polri, semakin baik, karena akan membantu mengurangi pengangguran di Tanjabar. Selain itu, semakin banyak yang lulus akan mengharumkan nama daerah.
 
Kapolres mengatakan, para pelamar yang mengikuti tes nantinya bisa lulus semua, karena perlu mempersiapkan mental dan fisik dengan baik, karena kelulusannya tergantung pada fisik dan mental, disamping kecerdasan (IQ).
      
"Saya minta para calon anggota Polri ini agar selama di Kota Jambi tetap menjaga fisik dan mental, jangan saat menjalani proses penerimaan terjadi hal fatal yang tidak diinginkan," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014