Jambi (ANTARA Jambi) - Mobil PT Pos Indonesia yang membawa soal-soal Ujian Nasional tingkat SMP sederajat untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat, Sabtu, mengalami kecelakaan beruntun di Desa Terjun Gajah, Bukit Baling di di jalan lintas Jambi-Kuala Tungkal.

Selain mobil pengangkut soal UN, kecelaksaan lalu lintas tersebut juga melibatkan mobil Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jambi yang melakukan pengawalan, serta mobil Kijang kapsul dan sebuah mobil pengangkut kelapa sawit.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengendaranya hanya mengalami luka-luka ringan saja," kata Kasat Lantas Polres Tanjabtim AKP M Gulo ketika dihubungi.   

Peristiwa ini terjadi sekitar Sabtu pukul 10.00 WIB. Bermula saat mobil PJR dan mobil PT Pos melintas di lokasi kejadian, yang sedang ada pesta rakyat. Karena acara tersebut memakan bahu jalan sebelah kiri, mobil PJR dan mobil pos lantas mengambil jalur kanan.

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil truk pengangkut kelapa sawit, dan kecelakaan beruntun tidak dapat dihindari," katanya.

Melihat mobil PJR bertabrakan dengan mobil pengangkut kelapa sawit, sopir mobil Pos lantas membanting stir ke kiri dan terperosok. Kemudian dari arah belakang, mobil pos tersebut ditabrak oleh mobil Kijang.

"Akibat kejadian ini, beberapa unit motor warga yang terparkir ikut tertimpa mobil yang mengalami kecelakaan," tambahnya.

Namun demikian, distribusi soal-soal UN SMP untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Timur tetap diantar ke kedua daerah itu, karena akan digunakan pada Senin (5/5).

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014