Jambi (ANTARA Jambi) - Propam Polda Jambi memeriksa sebanyak 15 anggota Sabhara Polresta Jambi pascapenyerangan kantor Satpol PP Kota Jambi pada Minggu (18/5).

"Hari ini ada sebanyak 15 anggota Sabhara Polresta Jambi diperiksa Bidang Propesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Selasa.

Mereka terindikasi ikut terlibat dalam penyerangan dan pengerusakan kantor Pol PP Kota Jambi maupun Pol PP Provinsi Jambi yang terjadi kemarin.

Ke-15 anggota Sabhara tersebut saat ini masih diperiksa.

Dari hasil penyelidikan, telah diketahui lebih kurang 15 anggota Sabhara, yang kemarin ikut melakukan penyerangan dan saat ini sedang diperiksa Propam Polda.

Namun Almansyah belum bisa berkomentar banyak saat ditanyakan sanksi terhadap anggota kepolisian yang melakukan penyerangan dan pengerusakan tersebut.

Jika nanti bersalah maka sanksi untuk ke-15 anggota Shabara itu nanti akan disesuaikan dengan kesalahan.

Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota dan Provinsi Jambi, Minggu (18/5), diserang oleh oknum anggota Sabhara Polresta Jambi.

Atas kejadian itu Kapolda Jambi, Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya, sangat menyayangkan terjadinya insiden ini dan bahkan Kapolda telah menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya penyerangan dan pengrusakan atas kantor Satpol PP tersebut.

Menurut Almansyah, penyerangan dan pengrusakan tersebut terjadi karena rasa solidaritas antar personel, namun penempatan solidaritas itu tidak tepat.

"Kejadian ini terjadi karena solidaritas yang kurang tepat dari anggota, yang mana mereka mendapatkan info rekannya, Bripda Royan, diperlakukan kurang baik oleh oknum Satpol PP," kata Almanysah. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014