Palembang (ANTARA Jambi) - Kota Palembang, Sumatera Selatan dipercaya pemerintah pusat menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran Internasional pada akhir September 2014.

Asisten Kesra Provinsi Sumsel Ahmad Najib kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, nantinya peserta yang akan mengikuti MTQ Internasional tersebut akan berlomba di bekas Gedung Olahraga (GOR) Kampus.

Dipilihnya gedung tersebut sebagai tempat penyelenggaraan karena lokasinya cukup strategis dan dapat menampung ribuan orang peserta, serta arus transportasi cukup lancar, katanya.

Pada MTQ Internasional tersebut selain akan dihadiri peserta dari sejumlah negara, panitia penyelenggara juga mengundang para santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Sumsel.

Menurut dia, diundangnya para santri itu supaya mereka nantinya dapat mendalami ilmu Al Quran dengan baik.

Sementara mengenai persiapan, pihak penyelenggara terus melakukan persiapan, termasuk kepanitiaan telah terbentuk dan mendapat disetujui Menteri Agama.

MTQ internasional itu akan memperlombahkan antara lain cabang Tilawa, Hafis, Hapalan Al-Quran dan lagu untuk putra dan putri, serta Hafis 30 Jus.

Sementara peserta sendiri ada 53 negara yang sudah menyatakan siap mengirimkan utusannya untuk mengikuti MTQ Internasional tersebut.(Ant)

Pewarta: Ujang Idrus

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014