Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus berkomitmen untuk meneruskan program bedah rumah bagi warga tidak mampu di daerahnya, yang telah dilaksanakan sejak pemerintahannya pada 2010 lalu.

"Program bedah rumah yang merupakan bagian dari program bantuan `Satu Miliar Satu Kecamatan` (Samisake) Pemprov Jambi akan tetap diteruskan karena sangat bermanfaat," kata Gubernur saat meninjau program bedah rumah Samisake di Kelurahan Parit Culum I Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sabtu.

Gubernur meninjau rumah-rumah masyarakat sangat miskin, yang sudah dibedah dan yang akan dibedah di RT08 Kelurahan Parit Culum I Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim.

Pada kesempatan tersebut, Hasan Basri Agus antara lain meninjau rumah yang telah dan akan dibedah, antara lain milik Rabuan, Erna Yusnita Aidah dan Epa serta Akmal.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur juga berbincang langsung dan memberikan bantuan kepada para pemilik rumah tersebut.

Usai peninjauan, Gubernur menjelaskan, bedah rumah untuk rumah tangga sagat miskin sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Walaupun banyak rumah yang sudah dibedah, namun masih ada lagi rumah yang perlu dibedah, dan untuk itu bedah rumah itu akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Untuk rumah-rumah yang mendesak untuk dibedah namun belum masuk database, Gubernur menyatakan akan diupayakan solusinya, termasuk dengan mengusahakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan di Jambi.

Gubernur Jambi beserta istri Hj Yusniana Hasan Basri juga mengunjungi sekaligus memberikan bantuan makanan ke Pondok Pesantren Modern Riyadhul Amien di Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014