Jakarta (ANTARA Jambi) - Sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) sepakat mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dan akan mendeklarasikan dukungan tersebut di Jakarta pada Minggu (1/6).

Ketua Panitia Deklarasi Alumni UI dukung Jokowi-JK, Ade Gultom, di Jakarta, Jumat, mengemukakan penegasan dukungan diberikan melalui sejumlah kegiatan seminar dan diskusi, di antaranya seminar tentang sosok presiden pada peringatan Hari Ibu pada Desember 2013.

"Ternyata banyak kaum ibu menyukai sosok dan figur Jokowi," jelasnya.

Menurut dia, selain alumni lintas angkatan dan fakultas yang akan hadir pada deklarasi dukungan Alumni UI yang akan digelar Minggu (2/6) juga akan hadir Pengamat Politik Ikrar Nusa Bhakti, Wartawan Senior Budhiarto Shambazy, Sosiolog UI Thamrin Amal Tamagola dan lain lain.

"Kumpulan dari alumni UI lintas angkatan dan fakultas bersepakat mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan pasangannya JK," tegas Ade yang kini bekerja sebagai profesional di perusahaan swasta itu.

Ade menyatakan pihaknya optimistis pasangan Jokowi-JK akan terus mendulang dukungan dan mampu memenangkan pilpres 2014.

"Jika Jokowi-JK menang dan terpilih kita harapkan mereka melakukan yang terbaik seperti yang dijanjikan selama kampanye yakni membangun negara, peningkatan kesejahteranan rakyat dan lain lain," ujarnya.

Ketika ditanya apa saja faktor penyebab alumni UI mau mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-JK, menurut Ade yang juga alumni UI angkatan tahun 1978 dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UI, bahwa figur Jokowi yang jujur dan merakyat sebagai magnet dukungan utama.

"Beliau jujur dan merakyat itulah yang menarik dan magnet bagi kami mendukung beliau," tandasnya.

Dikatakannya, soal visi dan misi pasangan capres di atas kertas mungkin bagus semua tetapi tipikal Jokowi yang jujur dan merakyat itu hal yang istimewa dan berbeda dari pasangan capres lainnya.

Pihaknya, kata Ade, juga telah menggelar seminar dalam rangka peringatan perayaan Imlek pada Februari 2014 dan seminar Mengapa Harus Jokowi. Dari rangkaian kegiatan itu, kami menyimpulkan dukungan terhadap Jokowi tinggi dan menguat.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Ant)

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014