Jambi (ANTARA Jambi) - Koalisi partai pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Minggu (1/6) mendeklarasi kan tim pemenangan di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Mendahara. 

Deklarasi pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut dihadiri lengkap dari jajaran pengurus seluruh partai pengusung di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Di hadapan masyarakat dan massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta yang kerap disingkat "Prahara", Ketua DPD PAN Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli didaulat membacakan tekad bersama tim koalisi untuk memenangkan pasangan tersebut.

Kebulatan tekad tim koalisi Kabupaten Tanjabtim ditunjukan juga dengan penandatanganan bersama di atas naskah deklarasi yang dibacakan.

Dalam butir-butir naskah deklarasi disebutkan, tim koalisi partai akan berjuang dengan sepenuh tenaga untuk memenangankan Prabowo-Hatta, khususnya di wilayah Tanjabtim. Namun tekad perjuangan itu,  tetap dibarengi dengan langkah-langkah yang bermartabat dan bernorma agama.

Deklarasi yang diselenggarakan di Desa Sungai Tawar tersebut sekaligus menjadi syukuran PAN Tanjabtim yang berhasil menjadi pemenang dalam pemilihan legislatif lalu. PAN berhasil meraup 15 kursi di DPRD Tanjabtim. Desa Sungai Tawar menjadi kantong suara potensial, dimana PAN berhasil meraup hampir 100 persen suara di sana.

Penyelenggaran syukuran itu pun menjadi salah satu pemenuhan janji Zumi Zola di hadapan kader PAN dan masyarakat bahwa syukuran akan diadakan di basis PAN yang  unggul  mutlak.

"Alhamdulliah, PAN di Desa Sungai Tawar berhasil menang mutlak," kata Zumi Zola.

Untuk mewujudkan janjinya itu, Zumi Zola dan pengurus PAN pun melaksanakan niat itu. Secara kebetulan kader terbaik PAN Hatta Radjasa maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres. Karena itu syukuran PAN pun disatukan dengan deklarasi pasangan ini.

Dalam penyampaian pidato politiknya, Zumi Zola mengungkapkan rasa senangnya ketika partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta sepakat untuk mengggelar deklarasi di acara sakral syukuran PAN tersebut. (Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014