Jambi (ANTARA Jambi) - Tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat di Kabupaten Muarojambi mencapai 100 persen, kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi Ulil Amri.

"Setelah hasil UN diumumkan pada Sabtu (14/6) sore, dipastikan tingkat kelulusan UN SMP 100 persen," katanya ketika dihubungi via ponsel, Minggu.

Ulil menjelaskan, saat pengumum UN, orang tua siswa diundang ke sekolah masing-masing, hal itu dilakukan agar siswa yang lulus tidak melakukan konvoi di jalan.

"Orang tua siswa diundang ke sekolah oleh pihak sekolah, pengumuman sekitar pukul 17.00 WIB. Kalau waktunya sore hari, peluang konvoi anak-anak kecil, apalagi ada orang tua," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP/SMA Diknas Muarojambi Azhari ketika dikonfirmasi mengatakan, pada UN lalu terdaftar sebanyak 5.175 siswa/siswi yang mengikuti UN dan semuanya dinyatakan lulus.

Bahkan untuk tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Muarojambi mendapat peringkat dua terbaik.

"Alhamdulillah semua siswa baik SMP maupun MTS lulus UN, semuanya telah diumumkan di sekolah masing-masing, Muarojambi merupakan peringkat dua dalam kelulusan UN kali ini," katanya.

Dengan kelulusan ini, berarti mencerminkan kualitas pendidikan di Muarojambi yang semakin meningkat pesat, hal ini juga didukung dengan sarana dan prasarana yang cukup, yang dibangun pemerintah daerah, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014