Jambi (ANTARA Jambi) - Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Jambi Kamaludin Havis mendesak Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir untuk maju dalam persaingan pemilihan gubernur Jambi pada 2015.

Kamaludin yang dikonfirmasi, Senin mengaku desakan secara pribadi itu disampaikan sebab Burhanuddin dinilai sudah berhasil membangun Kabupaten Muarojambi dengan baik.

"Untuk Pak Burhanuddin, 100 persen saya mendukung agar beliau maju sebagai calon gubernur di pemilihan gubernur 2015," katanya.

Meski Pilgub Jambi masih satu tahun lagi, saat ini beberapa tokoh sudah menyatakan siap maju untuk menjadi kandidat calon, antara lain Hasan Basri Agus (gubernur saat ini) dan Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli.

Kamaludin mengatakan, dukungan ini didasari dari pemikiran bahwa Burhanuddin dinilai sudah banyak membawa kemajuan Kabupaten Muarojambi, di antaranya berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan keberhasilan lainnya.

"Alasan dan pertimbangannya, saya kira cukup konkrit, pertama beliau dua periode sebagai kepala daerah di Muarojambi, kemudian wilayah Muarojambi sejak Burhanuddin menjabat nampak geliat pembangunannya, dan bisa meningkatkan APBD Muarojambi," katanya.

Sementara itu, Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir ketika dikonfirmasi beberapa waktu pernah menyatakan belum terpikir untuk maju pada Pilgub 2015 dengan alasan masih fokus membangun Kabupaten Muarojambi.
 
Namun katanya, politik itu bersifat dinamis, dan tidak bisa ditebak, sebab politik bisa berubah dalam waktu yang sesingkat mungkin, katanya diplomatis.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014