Jambi (ANTARA Jambi) - Cabang angkat besi Jambi meraih lima medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Junior dan Senior di Yogyakarta pada 12-18 Juni 2016.

Pelatih angkat besi Jambi, Raden Aman Mulyadi, di Jambi Selasa, mengatakan, para lifter Jambi selain meraih lima medali emas, mereka juga meraih empat perak dan lima perunggu.

Kelima medali emas tersebut diraih Jambi dari lifter junior putri yakni Kienanty Saputri dikelas 75 Kg lebih dengan meraih tiga medali emas. Kemudian lifter junior putri kelas 53 Kg atas nama Yulia Eka Masweni dengan merebut dua emas dan satu perunggu.

Selain itu lifter putra junior Jambi yakni M Denial yang tampil dikelas 69 Kg berhasil meraih tiga perunggu dan Iqbal Tawakal kelas 85 Kg meraih dua perak.

Sedangkan lifter putra senior yang berhasil meraih medali adalah Budi Setiawan dikelas 85 Kg dengan mendapat dua perak dan satu perunggu.

Aman mengatakan, lifter andalan Jambi, Budi Setiawan di ajang Kejurnas tersebut kalah dari lifter nasional asal Kalimantan Timur Triyatno yang meraih emas.

"Budi harus mengakui kekuatan lawannya Triyatno atlet yang pernah meraih medali di Olimpiade itu," kata Aman mantan lifter nasional itu.

Pada Kejurnas PABBSI di Yogyakarta tersebut, Jambi mengirimkan tujuh lifter binaanya dan hampir seluruh atletnya berhasil meraih medali di ajang tersebut.

Para lifter Jambi tersebut memang dipersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan nasional hingga menuju ke babak prakualifikasi PON. Ketujuh lifter muda tersebut semua mengikuti program pelatda Merpati Emas yang sedang digelar KONI Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014