Jambi (ANTARA Jambi) - Sebuah truk Fuso jenis tronton milik salah satu perusahaan sepeda motor dengan nopol B 9339 AU menabrak jembatan di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Selasa pagi.

Akibat hantaman truk itu, jembatan sepanjang sekitar tujuh meter itu mengalami kerusakan parah. Besi dan beton pembatas bagian atas jembatan terlihat remuk.

Sementara kondisi truk fuso bagian depan ringsek berat, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tunggal ini.

Warga setempat, Ari ketika dikonfirmasi di lokasi menuturkan, laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Suara dentuman keras terdengar saat warga bersiap-siap untuk melaksanakan sholat subuh. "Setelah mobil itu nabrak jembatan, langsung disambut suara azan," kata Ari.

Sementara itu, sopir truk Hendra ketika dikonfirmasi Antaranews.com mengaku bahwa laka tunggal itu merupakan kelalaian dirinya, karena saat mengemudi sedang mengantuk.

"Ngantuk mas, maklum waktu subuh. Ngak ada lawan di depan, pas sudah nikung langsung lurus ke jembatan," katanya.

Hendra dan kernetnya berniat pulang ke Jakarta usai mengantar puluhan unit sepeda motor ke kota Medan. Truk yang dikendarainya milik dealer Yamaha di Jakarta.

Pantauan di lapangan, truk Fuso itu terlihat seperti bersatu dengan jembatan, jalan utama Jambi-Pekanbaru pun terlihat macet. Kondisi Hendra dan kernet tidak lecet sedikitpun, Satlantas Polres Muarojambi sedang mengupayakan evakuasi terhadap mobil naas tersebut.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014