Jambi (ANTARA Jambi) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta menang telak di Tempat Pemungutan Suara 18 Perumahan Arafah, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, tempat Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir dan keluarga menyalurkan hak suaranya.

Dalam pemilihan presiden, Rabu, pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta unggul dari pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK dengan perolehan 123 suara dan 43 suara.

Burahnudin datang ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB, setelah menyerahkan surat undangan, Bupati dua periode ini langsung menyalurkan suaranya. Di TPS-nya warga yang terdaftar sebagai DPT sebanyak 271 pemilih, hampir seluruh warga terlihat antusias menyalurkan hak suaranya.

Sementara, Wakil bupati Muarojambi H. Kemas Fuad menyalurkan hak suaranya di TPS 2, RT12, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko.

Wabup usai pemilihan mengharapkan angka golput khususnya di Muarojambi tidak begitu tinggi.

"Pemilu kali ini aman, dan saya harap angka golputnya rendah. Selain itu saya minta warga tetap menjaga kondisi aman ini, siapa pun presidenya," kata Wabup.

Sementara itu Komisioner KPU Muarojambi Suparmin, ketika dihubungi menjelaskan jalannya Pilpres khusunya di dua Kecamatan yakni Sungai Gelam dan Mestong berjalan aman.

"Secara garis besar, Pilpres aman, tidak ada gejolak yang berarti. Kalaupun ada seperti kurang amplop, dan itu sudah kami atasi. Begitu juga dengan semua kekurangan sewaktu pencoblosan sudah kami atasi," kata Suparmin. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014