Jambi (ANTARA Jambi) - Pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden di Kabupaten Muarojambi berjalan aman, antusias warga untuk menggunakan hak pilihnya cukup tinggi.

Berdasarkan Pantauan di lapangan, Rabu, lebih dari 50 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten itu terlihat sepi, namun sepinya TPS bukan banyak warga yang golput, pemilih enggan berlama-lama di TPS sehingga tidak terjadi antrian.

Di TPS 1 Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko misalnya, di TPS ini, petugas KPPS terlihat santai. Mereka tidak disibukan dengan kedatangan pemilih ataupun formulir lainnya. Jika pemilih datang, baru petugas terlihat sibuk. Kedatangan pemilih pun terlihat berangsur-angsur.

Di TPS 4 Desa Setiris, Kecamatan Marosebo, juga terlihat sepi, sembari menunggu pemilih, petugas KPPS terlihat santai dengan memutar musik handphone.

Menurut salah satu anggota KPPS TPS 4, pemilih ramai mencoblos saat pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB, namun tidak ada antrian, dan hingga pukul 10.00 WIB di TPS ini 200 lebih pemilih dari 316 pemilih sudah mencoblos. Petugas tetap masih menunggu pemilih.

Suasana kondusif sangat terlihat jelas. Setiap TPS tidak diramaikan oleh saksi-saksi. Hiruk pikuk juga tak nampak seperti perhelatan pemilu legislatif 9 April lalu.

Cuaca pun sepertinya hari ini sangat bersahabat. Dari pukul 06.00 WIB cuaca di Kabupaten Muarojambi cerah sehingga tidak menghambat warga menggunakan hak suaranya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014