Jambi (ANTARA Jambi) - Sedikitnya tiga orang guru dari sejumlah sekolah di Kabupaten Muarojambi terpilih mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan guru beprestasi tingkat nasional di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi Ulil Amri ketika dikonfirmasi, Selasa memastikan adanya tiga guru dari daerahnya yang akan mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti seleksi guru berprestasi.

Tiga orang yang akan berangkat itu adalah guru dari beberapa sekolah, yakni Yunarni Fauziah, guru produktif teknik komputer dan jaringan di SMKN 1 Muarojambi, Ruliana Dewi, guru Bahasa Inggris di SMPN 5 Muarojambi dan Helmi Kepala SMAN 1 Muarojambi, SMA berprestasi di tingkat Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kemarin ada seleksi tingkat Provinsi Jambi. Guru dan kepala sekolah kita terpilih untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional dalam rangka mengikuti seleksi nasional kepala sekolah berprestasi dan guru berprestasi," jelasnya.

Ia berpesan kepada guru yang berangkat untuk mengikuti dengan baik semua proses seleksi itu dan mampu membawa nama baik Provinsi Jambi, khususnya Muarojambi.

Dengan keikutsertaan tenaga pendidik tersebut menunjukkan kapasitas dan kapabilitas tenaga pendidik di Kabupaten Muarojambi tidak kalah bersaing dengan kabupaten/kota yang lain.

"Artinya guru-guru kita mempunyai kompetensi yang baik, dan mampu bersaing dengan kabupaten yang lain," tambahnya.

Dalam upaya peningkatan mutu kependidikan, prestasi guru di Kabupaten Muarojambi telah mengalami kemajuan yang cukup baik. Pada UN yang lalu angka kelulusan di Muarojambi mencapai 100 persen.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014