Jambi (ANTARA Jambi) - Provinsi Jambi menargetkan atlet cabang olahraga senam (pesenam) bisa raihan dua medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang di Jawa Barat pada tahun 2016.

"Meski pelaksanaan PON masih cukup jauh namun, persiapan-persiapan telah dilakukan KONI untuk memenuhi target tersebut," kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H AS Budianto, Kamis.

Ia mengatakan bahwa KONI telah menyusun program Pelatda jangka panjang dengan nama Merpati Emas 2016 dan salah satu cabangnya adalah senam yang diharapkan bisa menyumbang dua medali emas nantinya.

Para atlet telah mulai intensif berlatih, katanya.

"Kami akan melihat kemampuan para pesenam yang sedang menjalani pelatda Merpati Emas dan optimistis target bisa tercapai atau paling tidak bisa meraih dua medali emas dari cabang senam," kata AS Budianto saat meninjau pemusatan latihan daerah cabang olahraga senam di Gedung Senam Kota Baru.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Harian Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Provinsi Jambi Eva Lam mengatakan para atlet dan juga pelatih bakal berjuang dan berusaha keras untuk mewujudkan target tersebut.

Sudah ada program dari KONI cabang senam sudah mulai mengintensifkan latihan dan diusahakan target dua medali emas PON bisa terpenuhi.

"Dua medali emas tersebut diharapkan dari nomor senam sport aerobik dan artistik putri," kata Eva.

Kedua nomor pertandingan itu merupakan nomor yang diunggulkan untuk bisa meraih medali pada pelaksanaan PON mendatang dan cabang senam berharap Program Pelatda Merpati Emas bisa lebih ditingkatkan dengan memenuhi fasilitas dan kelengkapan seluruh atlet yang dipersiapkan, termasuk diberikan kesempatan melakukan uji coba ke luar negeri.

Untuk mencapai target KONI tersebut, cabang senam akan berjuang maksimal dengan meningkatkan latihan dan diharapkan semua programnya didukung penuh oleh KONI Jambi, jelas Eva.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014