Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Jambi sedang mempersiapkan delapan atlet judonya (judoka) untuk mengikuti dan masuk program Pemusatan latihan daerah (pelatda) Merpati Emas 2016.

"Setelah menyeleksi atlet judo dan kini Pengprov PJSI Jambi telah menyusun program pelatihan untuk pelatda Merpati Emas 2016," kata Pelatih judo Jambi, Sutoyo, di Jambi, Rabu.

Untuk pelaksanaan kegiatan pelatda Merpati Emas yang digelar oleh KONI Jambi, cabang judo hanya mendapat kuota atlet sebanyak empat atlet, tetapi pengurus judo punya program tersendiri dan tetap menggunakan delapan atlet sebagai ajang seleksi untuk mencari yang terbaik.

Pengprov PJSI Jambi tetap akan mempersiapkan delapan atlet judonya untuk mengikuti program pelatda nanum yang mana yang masuk ke KONI hanya empat dan empat lagi dipersiapkan oleh pengurus cabang, kata Sutoyo.

Dia menambahkan, dari delapan pejudo tersebut dua nama atlet putri utama sudah dikantongi yakni mereka adalah Marianti di kelas 48 kg putri dan Melani Esfarida di kelas 52 kg putri.

Dua nama ini sudah dipastikan akan diprioritaskan masuk tim inti mengingat prestasinya namun tidak menutup kemungkinan atlet lain di luar nama itu akan direkrut.

Saat ini Sutoyo sudah mendapatkan nama-nama atlet lain yang diperkirakan akan ikut untuk memenuhi kuota yakni mereka adalah Desta Kurniawan di kelas 55 kg putra, Mayfendri Helmi (60 kg putra), Ridho Aprianto (66 kg putra) dan Agus Rianto (100 kg putra).

Saat ini tim judo Jambi sudah memulai program pelatihannya. Mereka berlatih setiap pagi dan sore hari dimana untuk waktu pagi hari fokus kepada latihan fisik dan sorenya teknik dan berlatih di gedung judo Kota Baru Jambi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014