Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Ikatan Pencak Silat seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Jambi akan memanggil dan menyeleksi atlet hasil Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) dan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) untuk dipersiapkan menghadapi PON Remaja pada Desember mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengprov IPSI Jambi, Bunyamin di Jambi, Selasa, mengatakan untuk menghadapi PON Remaja mendatang, pengurus akan melakukan seleksui daerah yang diikuti atlet pencak silat terbaik dari Popda dan PPLP.

Untuk saat ini pengurus akan memanggil nama-nama atlet hasil Popda dan PPLP untuk bersiap-siap mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Jambi.

Para atlet terbaik yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional Remaja nanti adalah atlet hasil seleksi dan penilaian pada Popda, yang diadakan beberapa bulan yang lalu Kota Jambi.

Akan tetapi para pelatih dan pengurus belum mendapat petunjuk teknis dari KONI Provinsi Jambi terkait kuota atlet di PON Remaja tersebut.

"Pada Pekan Olahraga Nasional Remaja mendatang kita telah menyiapkan atlet binaannya," kata Bunyamin.

Ia juga mengatakan para atlet yang akan dipersiapkan ini, adalah atlet yang telah dinilai dari tim seleksi dari pengurus IPSI provinsi Jambi saat mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) yang berlangsung beberapa bulan yang lalu.

Pada PON Remaja nanti, para pengurus dan pelatih berusaha semaksimal mungkin mendapatkan medali dan kita berusaha semaksimal mungkin mendapatkan medali dan memberikan yang terbaik, kata Bunyamin yang juga anggota Binpes KONI Provinsi Jambi tersebut. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014