Jambi (ANTARA Jambi) - Sedikitnya tujuh orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan Lintas Tengah Sumatera wilayah Provinsi Jambi antara Kota Bangko (Kabupaten Merangin) dan Kota Sarolangun (Kabupaten Sarolangun) pada Kamis dinihari sekitar pukul 01.50 WIB.
 
Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil travel minimus Suzuki APV dengan truk Fuso, tujuh korban tewas adalah penumpang minibus, termasuk sopirnya, sementara tiga penumpang lainnya luka berat.
  
Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah di Jambi, Kamis membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan Lintas Tengah Sumatera tersebut yang menyebabkan tujuh orang tewas dan tiga lainnya luka berat dan  kini masih dirawat di rumah sakit setempat, sedangkan tujuh mayat korban tewas juga disemayamkan di kamar mayat rumah sakit setempat.

Kronologis kejadian bermula saat mobil travel mengangkut sembilan orang penumpang berasal dari Kabupaten Kerinci menuju Kota Jambi, ketika di KM08 Dusun Sungai Abang, minibus travel tersebut  tiba-tiba menabrak bak truk Fuso yang terparkir di pinggir jalan.

Dalam kejadian itu, mobil truk yang ditabrak dari belakang oleh mobil mini bus APV tersebut langsung kabur dan akhirnya berhasil ditangkap di daerah Kabupaten Batanghari, namun sang sopir bernama Muslin warga Batanghari sudah melarikan diri dan polisi hanya menemukan mobil truk tersebut, kata Almansyah.

Ketujuh orang korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut adalah Depriwan (40) sopir mobil Suzuki APV nomor polisi BH 1680 LN warga Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, kemudian penumpang yang tewas adalah Repelmi (37) warga Kerinci, Netra Yani (30), Kerinci, Wedi (35) Kerinci yang semuanya tewas di tempat kejadian.

Sedangkan penumpang mobil travel yang tewas di rumah sakit akibat luka berat yang dideritanya adalah Nipia (30) dan Yanti (38), keduanya warga Kabupaten Kerinci.

Korban yang mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit Sarolangun  adalah Ipadri (30), Jundri (26) dan Nanda (3), semuanya warga Kerinci yang saat ini masih mendapatkan perawatan medis.

Kasus lakalantas maut tersebut saat ini masih ditangani Polres Sarolangun dan polisi masih memburu sopir truk yang melarikan diri pascakecelakaan lalu lintas tersebut.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014