Jambi (ANTARA Jambi) - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso menegaskan tidak ada niat dari dirinya untuk mengganjal seseorang atau birokrat yang akan maju menjadi calon bupati di daerah itu.

"Saya sudah jauh-jauh hari mempersilahkan kepada semua birokrat yang ingin maju menjadi calon bupati," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis.

Wabup justru berterima kasih kepada calon yang hendak maju di pilkada bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), sehingga etika birokrasi dan pemerintahan sudah disampaikan oleh staf yang ingin maju.

"Saya berikan kesempatan kepada siapapun yang ingin maju, baik itu Kosasih yang pertama kali menghadap, serta Muklis dan Mukri," ujarnya.

Katamso mengaku sama sekali tidak pernah berniat menganjal siapapun yang ingin maju baik, Sekda Tanjabar Muklis maupun Kepala Dinas serta Kades atau siapapun yang ingin maju di pilkada.

"Itu hak politik masing-masing, dan jangan terganjal dengan sikap diam saya yang belum mengambil keputusan maju ataupun tidak," ujarnya.

Menurut dia, jika dirinya maju sebagai cabup, semuanya bisa bersaing dengan sehat dalam bingkai silahturahmi, pos pemerintahan dan pos politik tentunya beda.

"Jangan menunggu sikap saya, kalau Sekda dan ada Kepala Dinas mau maju di pilbup silakan saja," katanya.

Di kalangan birokrat Tanjabar banyak kandidat yang menyatakan ingin maju memperebutkan kursi bupati, seperti Sekda Tanjabar Muklis, Kadis Perindag Kosasih, Kadispenda Mukri.

Bahkan para birokrat tersebut sudah terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk memperebutkan kursi kepemimpinan di Tanjabar yang akan digelar pada tahun 2015.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014