Jambi (ANTARA Jambi) - Kantor Asosiasi Angkutan Batu Bara (ASABA) Provinsi Jambi yang berlokasi di kompleks Villa Gading, Mayang, Kecamatan Kotabaru, Sabtu, dilempar dengan bom molotov oleh orang tidak dikenal.

Pelemparan bom molotov itu terjadi Sabtu dinihari pukul 02.30 WIB, dan kejadian itu pertama kali diketahui oleh pegawai kantor, kata Ketua ASABA Provinsi Jambi Puji Siswanto, di lokasi kejadian.

Puji juga mengaku belum mengetahui motif pelemparan bom molotov tersebut dan sebelumnya tidak ada ancaman yang diterimanya.

Akibat kejadian itu bagian depan kantor tersebut habis terbakar namun tidak semua banguan ikut terbakar karena cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Hasil penyisiran di kantor ASABA Provinsi Jambi  ditemukan sebanyak 11 bom molotov di lokasi kejadian. "Ada 11 bom molotov yang kita temukan yang semuanya sudah meledak," kata Puji.

Pihak kepolisian juga sudah datang untuk melakukan pemeriksaan dan ASABA Jambi minta kasus ini diusut tuntas.

Sementara itu hasil pemeriksaan saksi bahwa pelaku pelemparan bom molotov ke kantor ASABA Jambi sebanyak enam orang.

Sementara itu Robert, petugas Satpam Perumahan Villa Gading saat ditanya wartawan mengaku sempat mengejar pelaku usai melempatkan bom molotov tersebut, namun para pelaku berhasil kabur.

Pelakunya enam orang dengan menggunakan tiga sepeda motor dan yang melemparkan bom molotov hanya tiga orang. Kini kasus tersebut ditangani oleh pihak kepolisian setempat.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014