Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli mengingatkan para jemaah calon haji asal daerahnya agar tidak tergoda untuk berbelanja berlebihan selama berada di Tanah Suci.

"Jika berbelanja terlalu banyak, selain akan menjadi beban bagi jamaah dan bisa menganggu niat untuk beribadah haji," kata Zumi saat menghadiri manasik haji massal asal Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) di Muarasabak, ibukota Tanjabtim, Selasa.

Bupati juga bepesan agar para Jemaah Calon Haji (JCH) untuk selalu menjaga kondisi kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. "Kesehatan itu penting untuk menunjang ibadah selama di Tanah Suci," ujarnya.

Agar kesehatan para JCH tetap terjaga, ia juga mengingatkan sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan vaksinasi, sebagaimana yang telah diatur dalam setiap pemberangkatan JCH.

Selain menjaga kesehatan, dalam melaksanakan ibadah haji juga harus mengutamakan niat, agar ibadahnya berjalan lancar dan diterima Allah SWT.

Bupati juga berpesan kepada para jemaah calon haji agar mengikuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh, jika ada yang tidak dimengerti sebaiknya ditanyakan kepada petugas.

Pada tahun ini JCH asal Tanjabtim yang akan berangkat menunaikan ibadah haji berjumlah 50 orang.

Pemkab Tanjabtim akan berusaha memberikan yang terbaik bagi JCH dengan mempersiapkan pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji setelah tiba kembali di Tanah Air.

"Tidak hanya jamaah calon haji yang kita perhatikan, tapi yang mengantar akan kita perhatikan juga," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014