Jambi (ANTARA Jambi) - Beberapa nama yang disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon bupati Muarojambi menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Muarojambi periode 2014-2019, Sabtu.

Beberpa bakal calon (balon) yang tampak hadir, yakni Agustian Mahir, Dodi Sularso, Bambang Bayu Suseno (BBS) dan Masnah Busro. Empat bakal calon itu terlihat menyimak rangkaian acara, namun sosok yang akhir-akhir ini juga gencar bersosialisasi di masyarakat Muarojambi, yakni Ivan Wirata tidak terlihat.

Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir dalam sambutannya di depan anggota DPRD terpilih menyinggung perkembangan pemilihan bupati Muarojambi mendatang.

"Saya ini masih 20 bulan menjabat Bupati Muarojambi. Tapi, rasa-rasanya saya sudah pengen diusir dari Kabupaten Muarojambi. Saya melihat para bakal calon sudah sibuk bersosialisasi ke masyarakat Muarojambi," katanya.

"Memang saya sudah dua periode menjabat bupati Muarojambi, secara undang-undang tidak diperbolehkan untuk mencalonkan diri lagi. Ibarat pepatah, sebentar lagi Kabupatan Muarojambi ini seperti 'lubuk tak bertuan". Saya berpesan kepada kandidat yang nantinya bertarung, silahkanlah berkompetisi yang baik," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Muarojambi Masnah Busro saat diwawancarai terkait kehadiran dirinya dalam pelantikan mengaku hanya sebatas undangan saja, karena adik kandungnya juga dilantik.

"Cuma undangan saja, kebutulan adik saya juga dilantik, tidak ada kaitannya dengan Pilbup, itu kan masih lama, tapi saya Insya Allah siap maju," katanya.

Secara terpisah, Bambang Bayu Suseno saat dikonfirmasi tidak berkomentar banyak.

Saat disinggung mengenai ada baliho besar di Kelurahan Sengeti dan Kecamatan Jaluko dengan tulisan besar "BBS", ia tidak mengaku telah memasangnya. "Saya tidak tau siapa yang buat dan pasang baliho itu," katanya.(Ant)


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014