Jambi (ANTARA Jambi) – Pelantikan dan pengambilan sumpah 35 orang anggota DPRD Batanghari periode 2014-2019 di gedung DPRD, Sabtu, berjalan khidmad. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muarabulian.
    
Surat Keputusan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus Nomor 445/KEP.GUB/ PEM-4.2/VIII/2014 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Provinsi batanghari dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Batanghari M Ilyas.

Dalam surat keputusan disebutkan bahwa berdasarkan Surat Bupati Batanghari Nomor 170/1490/Pertanggal 25 Juli 2014 hal usul peresmian anggota DPRD Batanghari masa jabatan tahun 2014-2019, bagi yang tercantum dalam lampiran I keputusan gubernur ini yang diresmikan sebagai anggota DPRD Batanghari masa keanggotaan 2009-2014 telah berakhir.
 
Untuk itu, perlu meresmikan pengehentian dengan hormat yang bersangkutan di kedudukan sebagai anggota DPRD Batanghari dan meresmikan pengangkatan anggota DPRD masa keanggotaan 2014-2019 mendatang.
 
Ilyas juga mengatakan, dalam Keputusan Gubernur Jambi juga memerhatikan berita acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari Nomor 42/BA/V/2014 tertanggal 12 Mei 2014 tentang penentuan perolehan suara dan kursi partai politik serta penetapan calon terpilih anggota DPRD Batangari pada Pemilihan Umum tahun 2014.

Surat Keputusan Gubernur Jambi juga memutuskan menetapkan dan meresmikan pengangkatan yang namanya tercantum pada lampiran II keputusan ini sebagai anggota DPRD Batanghari masa keanggotaan 2014-2019 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah jabatan dan peresmian pemberhentian dan peremian pengangkatan sebagai dimaksud pada diktum kesatu berlaku sejak tanggal pengucapan sumpah dan janji serta keputusan Gubernur ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jambi pada tanggal 19 Agustus 2014.
 
Untuk nama-nama 35 anggota DPRD Batanghari masa keanggotaan tahun 2014-2019 yang diremikan pengangkatannya sesuai dengan lampiran II keputusan Gubernur Jambi, yakni, Nasrul (PAN), Hermayati Rosari SE (PAN), Azizah SE (PAN), Usman K (PAN), Baharuddin (PAN), M Mahdan S,Kom (PAN), Yuninnta Asmara (Golkar), Supriadi ST (Golkar), Asmuni MS (Golkar), Sirojuddin SE (Golkar), M Jaafar (Golkar).

Selanjutnya, Elpisina M.si (PKB), Yuniarti Hendaningsih (PKB), Makmudin (PKB), Ali Ahbar S. Ag ( PKB), Quswaini M (Demokrat), M Amin Z (Demokrat), Adi Susanto (Demokrat), Hipni Wati (Demokrat), Syafriandi (PDIP), Ir Ibrahim (PDIP), Purwanto (PDIP), A Dailami (PDIP), Najamuddin SE (Gerindra), Jangteh SE (Gerindra), M. Alpandi S. Kom (Gerindra), H M Amin MA (PKS), Jon Kenedi M. Pd (PKS), Syahrudi ( PKS), A Butsiyantoni S. Ag (Hanura), Mashuri (Hanura), Chandra Budiman ST (Nasdem), Rusman (Nasdem), Muhammad Zaki (PPP) dan Minarti (PPP).
 
Sementara itu, Bupati Batanghari Sinwan SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 35 anggota DPRD periode 2014-2019 dan terima kasih kepada 30 anggota DPRD Batanghari periode 2009-2014 yang selama ini bekerja dengan maksimal dengan segala upaya dalam pembangunan di dalam wilayah Kabupaten Batanghari.
 
"Saya berharap kepada DPRD yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dalam mewujudkan Batanghari Berlian dan meneruskan pembangunan di segala bidang,” kata Bupati.
 
Acara pelantikan dan pengangkatan sumpah anggota DPRD dihadiri semua unsur Muspida Batanghari, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Yazirman serta para isteri anggota DPRD Batanghari periode 2014-2019. Pelantikan berjalan dengan khidmad dan dijaga oleh ratusan anggota Polres Batanghari.(Ant/ADV)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014