Jambi (ANTARA Jambi) - Pengusaha otomotif Ronny Attan terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Jambi periode 2014-2018.

"Hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov WI yang digelar, Sabtu (30/8) di Jambi secara aklamasi memilih kembali Ronny Attan sebagai ketua umum," kata Sekretaris Panitia Musprov WI Jambi Saga Rosa SE di Jambi, Minggu.

Dari 11 pengurus cabang (Pengcab) WI di Provinsi Jambi, hanya satu pengcab yakni Kabupaten Sarolangun yang belum membentuk kepengurusan WI, sehingga secara aklamasi sepuluh pengcab WI memilih kembali Ronny Attan menjadi ketua umum, sekaligus sebagai ketua formatur.

Pada Musprov Pengrov WI tersebut, selain memilih ketua umum dan ketua formatur terpilih juga dipilih tim formatur dua orang yakni dari pengurus provinsi periode lalu, Aisen Gouw yang menjabat ketua harian dan Ketua Pengcab WI Tanjabar Abdul Halim Dumri.

Ketua Umum dan ketua formatur terpilih diberi waktu paling lama 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru periode empat tahun ke depan.

Dalam Musprov tersebut semua pengcab sangat mendukung Ronny Attan dipilih kembali menjadi ketua umum karena loyalitasnya dalam mengembangkan olahraga wuhsu di Provinsi Jambi hingga bisa berprestasi nasional.

Selain itu selama empat tahun kepemimpinan di cabang wushu, yakni 2010-2014, pengusaha otomotif tersebut telah cukup besar mengucurkan dana untuk olahraga beladiri wushu agar prestasi atlet Jambi bisa berkibar di pentas nasional maupun internasional.

Para peserta Musprov wushu juga berharap kembalinya Ronny Attan memimpin wushu Jambi akan bisa terus meningkatkan prestasi olahraga dan membawa harum nama Provinsi Jambi di pentas olahraga.

Prestasi atlet Jambi di cabang wushu terbukti pada PON 2012 berhasil mempersembahkan medali emas dan pada beberapa ajang internasional atas nama tim Indonesia juga berhasil mempersembahkan medali baik perunggu, perak dan emas. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014