Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus memberikan bantuan sebesar Rp5 juta kepada keluarga Ny Ratinah (69), yang rumahnya hangus terbakar pada Minggu (31/8) siang.

Rumah Ratinah yang terbakar habis dan berlokasi di RT 13 Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Senin, dikunjungi Gubernur sekaligus memberikan  bantuan, yang didampingi Asisten II Havis Husaini dan Kepala Dinas Sosnakertrans M. Dianto.

"Kita akan bangun menggunakan dana tanggung jawab sosial (CSR) yang masih ada, sedangkan dana lain saya bantu Rp5 juta juga baju yang layak pakai terutama mukena," kata Gubernur.

Bantuan tersebut langsung diberikan Gubernur kepada Ratinah yang saat itu berada di lokasi kebakaran.

Mengetahui kondisi rumah yang dihuni dua kepala keluarga, Hasan Basri Agus berharap bantuan segera terlaksana, apalago korban kebakaran warga tidak mampu.

"Bu Ratinah ini masyarakat yang tidak mampu, mudah-mudahan rumah ini bisa segera kita bangun," ujarnya.

Said Usamn, menantu Ny Ratinah menjelaskan saat kebakaran kondisi rumah dalam keadaan kosong dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Akibatnya, semua harta benda habis terbakar, rumah tersebut dihuni enam orang dari dua kepala keluarga," katanya.

Kebakaran yang terjadi pukul Minggu (31/8) siang, diperkirakan akibat arus pendek listrik, karena kondisi gas tidak meledak.

Said beserta keluarga besarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi khususnya kepada Gubernur Jambi yang telah berkunjung dan memberikan sejumlah bantuan kepada keluarganya.

"Kami sekeluarga sangat berterima kasih sekali dengan pak Gubernur yang sudi melihat dan memberi bantuan kepada warganya yang sedang tertimpa musibah," tambahnya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014