Jambi (ANTARA Jambi) - Kehadiran Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola "menghebohkan" arena Musabaqoh Qira'atul Kutub (MQK) Nasional V di kawasan Olak Kemang, Kota Sebrang, Kota Jambi, masyarakat yang hadir saling berebutan untuk mendekat dan bersalaman dengan mantan artis sinetron tersebut.

Usai acara pembukaan MQK, saat Zumi Zola melangkah mobil dinasnya, warga masyarakat sekitar arena langsung mengerubungi Bupati untuk bersalaman dan berfoto.

Langkah mantan artis yang pernah beberapa membitangi sejumlah sinetron di beberapa stasiun televisi swasta nasional itu pun terhenti, karena ratusan warga yang didominasi wanita paruh baya, remaja hingga anak-anak berebutan untuk bersalaman dengan Bupati Tanjung Jabung Timur berparas tampan tersebut.

Praktis Zola tak bisa bergerak untuk menuju mobil dinasnya, pengawal dan ajudannya pun terlihat pasrah dengan aksi spontan masyarakat tersebut.

Walau terlihat kerepotan, suami dari Sherrin Tharia tersebut, tetap berupaya menyambut setiap uluran tangan masyarakat yang mengitarinya. Sesekali di antara warga terlihat nekat merangkul dan memeluk anak mantan gubernur Jambi dua periode (2000-2005) dan (2005-2010) Zulkifli Nurdin itu.

Panitia pelaksana MQK serta aparat keamanan sampai turun tangan untuk membuka jalan bagi Zola, namun masyarakat yang mengitari tetap menyemut dan berebutan untuk bersalaman.

Bahkan beberapa ibu-ibu yang menggendong anaknya terlihat histeris memanggil-manggil nama Zumi Zola. Sesekali terdengar pekikan "Zumi Zola gubernur Jambi".

Melihat kerumunan warga yang terus bertambah, akhirnya aparat keamanan terpaksa membuat pagar betis untuk memberi ruang gerak Zumi Zola untuk berjalan.

Ketika Zola sudah melangkah masuk ke mobil dinasnya, kerumunan warga tetap tak terpecahkan. Bahkan pintu mobilnya sempat tak bisa ditutup, karena masih ada warga yang memaksa untuk bersalaman.

Zola pun dengan senyum tetap melayaninya, sampai akhirnya mobil dinas melaju, warga pun dengan spontan melambaikan tangannya.

Memang, sejak Zumi Zola datang ke lokasi MQK, perhatian warga seakan teralihkan. Bukannya memperhatikan acara kegiatan di lapangan, tapi perhatian mereka sudah tersedot ke sosok Zumi Zola.

Zumi Zola, namanya mulai disebut-sebut akan maju ke petarungan pemilihan gubernur Jambi periode 2015-2020 yang akan digelar pada April 2015, bahkan ribuan spanduknya sudah terpasang di sejumlah tempat di kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Selain Zola, nama lain yang juga meramaikan bursa pemilihan gubernur Jambi adalah Hasan Basri Agus (petahana) yang juga sudah gencar bersosialisasi dan memasang sejumlah spanduk.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014