Jambi (ANTARA Jambi) - Kementrian Keuangan Republik Indonesia memberi penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Bupati Tanjung Jabung Timur H. Zumi Zola Zulkifli STP, MA, karena keberhasilan Pemkab setempat dalam mengelola tata keuangan.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan M. Khatib Basri pada acara Malam Apresiasi Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah, Jumat (12/9) di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Pemkab Tanjung Jabung Timur dalam melakukan pembenahan, perbaikan, dan penyempurnaan atas penyelenggaraan tata kelola keuangan, hingga mendapat predikat  WTP dari Badan Pemeriksa Kkeuangan dua tahun berturut-turut, tahun 2012 dan 2013.   

"Alhamdulillah kita telah  berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan daerah dengan pencapaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan daerah, hingga dapat penghargaan ini," kata Bupati, Minggu.

Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu dari 135 bupati/wali kota se- Indonesia yang menerima piagam penghargaan atas keberhasilannya meraih opini WTP pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2013.

"Kita akan berupaya maksimal mempertahankan opini WTP ini, dengan tata kelola keuangan yang baik, tentunya akan memberikan dampak yang baik pula pada peningkatan kinerja pembangunan di daerah," kata Zola.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014