Jambi (ANTARA Jambi) - Kloter terakhir jemaah calon haji Provinsi Jambi akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam, Kamis (18/9) pukul 07.30 WIB, kata PGS Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman, Rabu.

Ia mengatakan, jemaah kloter terakhir atau kloter 18 berjumlah 257 orang, terdiri dari 84 JCH dari Kabupaten Muarojambi, 81 JCH Kabupaten Batanghari dan 92 JCH dari Kota Jambi.

Namun Saman belum bisa memastikan siapa yang akan melepas keberangkatan JCH dari embarkasi Batam nantinya.

"Nanti kita tunggu siapa pejabat Jambi yang datang, yang jelas nanti pasti ada yang melepas," kata dia.

Dari embarkasi Batam, jemaah akan terbang dari bandara Hang Nadim Batam pada pukul 10.00 WIB dan diperkirakan akan tiba di bandara internasional King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi pada pukul 14.55 WAS.

Sementara untuk jadwal pemulangan jamaah haji kloter 16, 17 dan 18 akan dimulai pada 24-26 Oktober 2014.

Terkait jemaah haji asal Kota Jambi kloter 16, Abdur Roni yang batal berangkat karena serangan stroke, Saman mengatakan kondisinya kini sudah mulai membaik.

"Ya, jemaah haji kita yang menderita stroke kondisinya kini sudah mulai membaik dan masih dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam," katanya.

Dari pantauannya kondisi Abdur Roni sudah dalam keadaan sehat, namun keputusan tetap di tangan tim medis. Jika tim medis memutuskan Abdur Roni bisa melanjutkan perjalanannya ke Tanah Suci, maka akan diberangkatkan bersamaan dengan jemaah haji kloter terakhir. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014