Jambi (ANTARA Jambi) - Stok bahan bakar minyak jenis premium dan solar aman hingga akhir tahun, kata Kepala Biro Administrasi, Perekenomian dan SDA Setda Provinsi Jambi, Masheruddin, Sabtu.

Ia mengatakan, stok BBM tidak mengalami pengurangan hingga akhir tahun dikarenakan ada pengalihan dari premium ke solar.

"Tidak mengalami kekurangan, karena waktu tahun 2013 kita mengalami kelebihan yang cukup besar dari sisi premium, di tahun 2014 kelebihan itu kita alihkan ke solar sebanyak 20 ribu kilo liter," katanya.

Pengalihan sebagai upaya antisipasi yang dilakukan pihak Pertamina Jambi dalam menghitung persediaan hingga 31 Desember 2014.

"Itu antisipasi yang dilakukan oleh Pertamina Jambi. Jadi Insya Allah BBM untuk Jambi akan tetap stabil," jelasnya.

Namun setelah akhir tahun nanti, pihaknya belum mengetahui kuota BBM untuk Jambi, karena terkait dengan kebijakan pemerintahan yang baru nanti.

"Apakah nanti ada kenaikan harga minyak atau tidak, kembali kepada pemerintah pusat, setelah pemerintahan yang baru," kata dia.

Ia menambahkan, dengan adanya penambahan BBM jenis solar, persedian solar di Jambi masih 20 persen, sementara untuk persedian premium sekitar 48 persen.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014