Jambi (ANTARA Jambi) - Warga Desa Lambur Luar, Kecamatan Tanjung Jabung Timur minta kepada Gubernur Jambi Hasan Basri Agus agar membangun jalan menuju desa mereka.

Permintaan tersebut disampaikan warga saat menerima kunjungan Gubernur Jambi, Minggu.

Ketika menanggapi hal itu, Gubernur Jambi mengatakan tugas utamanya adalah untuk memperbaiki jalan-jalan di Provinsi Jambi yang statusnya jalan provinsi dan belum bisa membangun jalan-jalan kabupaten karena keterbatasan anggaran.

"Kalau jalan provinsi sudah semakin baik kita upayakan. Tetapi yang segera akan kita bangun itu jembatan, ada tiga jembatan dari Sabak menuju Rantau Rasau. Tahun ini, Insyaallah kita selesaikan," katanya.

Ia mengungkapkan, saat awal dirinya menjadi gubernur Jambi, jalan provinsi yang kondisinya bagus hanya 31 persen, tapi sekarang sudah meningkat menjadi 76 persen, dan diharapkan di akhir 2015 bisa mencapai 85 persen.

"Kalau seluruh jalan 100 persen baik tidak mungkin, karena keterbatasan anggaran pemerintah," ujarnya.

Sementara untuk jembatan-jembatan di Desa Lambur Luar, Gubernur menyatakan juga akan mengupayakan pembangunannya.

Dana APBD Provinsi Jambi cukup besar terserap untuk membangun Pelabuhan Samudera Ujung Jabung yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, meliputi pembebasan lahan dan pembangunan trase jalan.

"Tidak akan mungkin Jambi ini maju tanpa Pelabuhan Ujung Jabung. Ini betul-betul untuk kepentingan Provinsi Jambi. Kita tidak mungkin bisa bersaing dengan provinsi besar, tanpa Pelabuhan Ujung Jabung ini," kata dia.

Selain memperjuangkan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, dirinya juga memperjuangkan pembangunan Jalan Jangkat dan Jalan Kerinci. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014