Jambi (ANTARA Jambi) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi akan menggelar kegiatan akbar Kemah Pekan Sadar Wisata di kawasan Kayu Aro di kaki Gunung Kerinci dan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci untuk mengkampanyekan Sapta Pesona.

"Melalui kegiatan yang digelar pada 7-10 November ini diharapkan Sapta Pesona yang menjadi semboyan pembangunan kepariwisataan mendapatkan sambutan masyarakat," kata Kepala Bidang Destinasi Disbudpar Provinsi Jambi, Guntur di Jambi, Kamis.

Kegiatan ini berisi kemah wisata di kaki Gunung Kerinci, panggung hiburan rakyat dan kampanye Sadar Wisata, pembuatan film dokumenter Danau Gunung Tujuh.

Selain itu juga ada pembersihan sampah jalur pendakian Gunung Kerinci, Gunung Tujuh, dan juga Gunung Raya, kegiatan Sapu Jerat Satwa serta penjelajahan destinasi baru dalam hutan TNKS Desa Lempur Lekuk 50 Tumbi, Kecamatan Gunung Raya.

Kemah Wisaata akan diikuti oleh komunitas, Pramuka, pencinta alam dan pelajar, yang pembukaannya dilakukan oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dan Ketua Forum Indonesiaku Daniel Ili Kumendong, penggagas program "New9wonderfull Indonesia", katanya.

Danau Gunug Tujuh yang merupakan danau cadera tertinggi di Asia Tenggara telah termasuk dalam program "New9Wonderfull" dimana duta sosialisasinya adalah Joko Widodo, presiden terilih RI ke-7.

"Pada saat kemah itul akan diumumkan sebanyak sembilan objek wisata baru di Indonesia yang telah dipilih secara voting dari 45 khasanah yang telah didata oleh Kemenparekraf," kata Guntur.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan atau meramaikan agenda nasional di Kabupaten Kerinci, yakni Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang akan berlangsung pada 11-20 November di Kabupaten Kerinci.(Ant)

Pewarta: Yupnical

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014