Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Jambi masih menunggu dana bantuan dari KONI Provinsi Jambi untuk membentuk dan memberangkatkan tim ke kejuaraan nasional catur di Makassar, November mendatang.

Untuk mengirimkan atlet ke kejurnas yang akan berlangsung di Makassar, pengurus Percasi Jambi akan menyeleksi atlet dan semuanya tergantung dana bantuan KONI, kata pelatih catur Jambi, Armada di Jambi, Sabtu.

Diperkirakan penyeleksian para atlet catur tergantung berapa besar anggaran yang diberikan pihak KONI untuk mengikuti kejuaraan nasional di Makassar itu.

Atlet catur hasil seleksisebelumnya akan mengikuti program pemusatan latihan daerah (pelatda). "Kita akan ambil atlet catur yang terbaik untuk mengikuti kejurnas tahun ini," kata Armada.

Untuk targetnya, Jambi hanya menargetkan tiga besar. "Target Jambi masuk tiga besar dan berharap para atlet bisa mencapai target tersebut," katanya.

Prestasi terakhir pecatur Jambi adalah meraih medali pada kejuaraan internasional di Malaysian Chezz Festival 2014 beberapa waktu yang lalu.

"Atas prestasi itu kita berharap kepada para atlet yang akan mengikuti kejuaraan ini bisa meraih target yang telah kita harapkan," kata Arman mantan atlet nasional catur itu.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014