Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Pabbsi Jambi mempersiapkan tiga lifternya untuk mengikuti kejuaraan internasional angkat besi junior di Thailand pada 6-10 Oktober 2014.

Pelatih angkat besi Jambi Raden Aman Mulyadi di Jambi, Senin, mengatakan ada dua atlet putra dan seorang putri yang sedang disiapkan ke kejuaraan tersebut.

Ketiga lifter junior Jambi adalah atlet yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan nasional tahun ini, mereka dipersiapkan berdasarkan surat Pengurus Besar (PB) Pabbsi yang menawarkan kepada Pengrov Pabbsi Jambi untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut.

Ketiga lifter Jambi yang akan dikirim ke Thailand adalah Ikbal Taufik yang akan diturunkan pada kelas 94 kg dan M Daniel untuk kelas 62 kg putra, sedangkan Kinantty Saputri diturunkan pada kelas 75 kg ke atas putri.

Ditawarkannya ketiga lifter Jambi itu karena PB menilai bahwa prestasi lifter muda Jambi tersebut cukup membanggakan daerah di ajang nasional dengan meraih medali emas pada kejurnas junior 2014.

Selain itu ketiga lifter muda itu juga merupakan atlet proyeksi Jambi untuk menghadapi PON 2016 di Jawa Barat dan kejuaraan internasional itu bisa dianggap sebagai ajang ujicoba menjelang tampil di Pra PON dan PON mendatang.

"Ajang kejuaraan di Thailand itu merupakan kesempatan untuk liffter Jambi untuk meraih pengalaman dan prestasi. Saya yakin ketiga lifter itu bisa meraih medali," kata Raden Aman yang juga akan mendampingi lifter itu bersama pelatih Timbul di kejuaraan tersebut.

Pabbsi Jambi kini sedang mengajukan surat permohonan bantuan anggaran atau dana kepada KONI Provinsi Jambi untuk bisa mengikuti kejuaraan internasional angkat besi junior di Thailand itu.

Raden Aman yang juga mantan lifter nasional mengatakan kejuaraan itu baik untuk diikuti Jambi agar lifternya bisa menambah pengalaman dan kepercayaan diri untuk tampil maksimal pada babak prakualifikasi PON 2015 maupun PON 2016.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014