Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak tujuh atlet poloair junior binaan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia Jambi terpilih dipanggil masuk ikut program pemusatan latihan nasional (pelatnas) poloair menghadapi Kejuaraan Internasional "AASF" Asian Junior Water Polo Championship 2014 di Seruni Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi Yopi Muthalib di Jambi, Selasa mengatakan berdasarkan surat resmi dari Pengurus Besar PRSI tentang pemanggilan atlet pelatnas untuk Kejuaraan AASF 2014, ada tujuh atlet junior Jambi yang terpilih terdiri atas empat putri dan tiga putra.

Terpilihnya ketujuh atlet junior tersebut berdasarkan hasil kejuaraan nasional junior tahun ini, atlet Jambi berhasil meraih medali perunggu dan kemampuan teknik mereka cukup baik untuk bergabung ke tim nasional yang akan di pelatnaskan lebih dahulu.

Ketujuh atlet poloair Jambi yang masih berusia muda tersebut adalah di bagian putranya Yusuf Budiman, Riko Indriansyah dan Ariansyah, sedangkan pemain putrinya ada Dwi Angela, Chintya Pradita Putri, Putri Vaerina Lase dan Jessica Shivaneska.

Terhitung mulai 1 Oktober ketujuh alet Jambi sudah harus bergabung ke tim nasional untuk menjalani pelatnas di Seruni, Bogor menghadapi kejuaraan AASF yang akan berlangsung 2-9 November 2014.

"Saya berharap dari ketujuh atlet Jambi, ada yang masuk dalam tin nasional memperkuat Indonesia tampil pada Kejuaraan AASF tersebut," kata Yopi.

Ketujuh atlet muda Jambi itu juga merupakan atlet yang diperiapkan untuk menghadapi babak prakualifikasi PON 2015 dan PON 2016. Harapannya pengalaman mereka di ajang pelatnas hingga tampil di kejuaraan AASF bisa membawa prestasi tim poloair Jambi di PON 2016 dengan meraih medali.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014