Jambi (ANTARA Jambi) - Tim basket putri Jambi meraih medali perunggu di kejuaraan nasional (Kejurnas) basket usia di bawah 14 tahun (U-14) yang berakhir 30 September 2014 di Jakarta.

Kabid Binpres Pengrov Perbasi Jambi, Joni, di Jambi Rabu, mengatakan selain meraih perunggu salah satu atlet terpilih sebagai "Most Valueable Player" (MVP) di Kejurnas tersebut atas nama Nathania.

Nathania yang masih duduk di kelas III SMP Unggul Sakti Jambi itu menjadi pemain yang paling disorot sepanjang kejurnas dan kini diincar PP Perbasi untuk masuk timnas.

"Tetapi kami masih ingin dia bertahan dulu di daerah karena masih terlalu muda dan biarkanlah berkembang lebih bagus lagi di Jambi," kata Joni yang didampingi Wakil Ketua Umum Hermanjaya.

Di Kejurnas U-14, Jambi juga sukses membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga dan ini adalah keberhasilan luar biasa karena hanya Jambi yang menjadi tim di luar pulau Jawa yang turun di Kejurnas KU-14 tahun dan bisa meraih juara tiga.

Prestasi Nathania layak diancungi jempol karena poinnya selama laga sangat luar biasa, dengan kehadirannya Jambi hanya dua kali mengalami kekalahan dan itupun kalah tipis.

Pada laga ketiga melawan tuan rumah DKI Jakarta, Jambi hanya kalah satu bola dengan skor 69-71.

Pada Kejurnas yang diikuti Banten, DIY, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan jawa Barat serta Jambi ini, tim besutan Joni memang membalikkan semua prediksi dan kehadiran Nathania, diakuinya membawa kemenangan untuk Jambi.

Posisinya sebagai MVP memang sangat pantas. Nathania berhasil menorehkan 365 poin sepanjang Kejurnas atau di enam pertandingan.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014