Jambi (ANTARA Jambi) - Musyawarah Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Musprov PJSI) Jambi akhirnya memilih Abdul Wahab sebagai ketua umum yang baru menggantikan Usman Ermulan yang kini menjadi pejabat publik sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat.

Pelatih Judo Jambi, Sutoyo yang juga peserta Musprov PJSI Jambi, Jumat, mengatakan dari delapan utusan Pengcab PJSI yang ada di wilayah ini dan hadir di Musprov sepakat secara aklamsi untuk memilih Abdul Wahab sebagai ketua umum baru menggantikan Usman Ermulan.

"Ini sudah bulat menjadi keputusan seluruh anggota dan kami bertekad akan mendukung penuh ketua baru untuk memimpin dan membuat judo Jambi lebih baik dan berprestasi," kata Sutoyo.

Abdul Wahab dalam penyampaian visi dan misinya bertekad akan lebih terbuka dalam kepengurusan dan berjanji membuat olahraga judo bisa lebih memasyarakat dan memohon dukungan pengurus kabupaten/kota untuk bersama-sama membangun olahraga judo agar berprestasi nasional.

Kepengurusan baru nanti juga akan melaksanakan kegiatan Porprov XX pada 2015 dan cabang judo untuk kali pertama akan dipertandingkan di Porprov Jambi tersebut.

Tidak ada rekomendasi khusus dalam musyawarah provinsi Pengprov PJSI Jambi itu dan dari delapan pengurus cabang yang hadir sepakat memilih Abdul Wahab sebagai pimpinan PJSI Jambi dan segera membentuk kepengurusan masa bakti 2014-2018.

Sutoyo juga menambahkan bahwa keberadaan judo sebagai salah satu cabang prioritas Merpati Emas 2016 ini menjadi satu tantangan tersendiri dan para pelatih judo Jambi siap mendukung segala kebijakan ketua baru demi kemajuan dan kebaikan olahraga bela diri asal Jepang ini. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014