Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jambi mempersiapkan empat atletnya menghadapi PON Remaja di Surabaya, pada Desember 2014.

Berdasarkan kota yang ditetapkan PB PASI, Jambi mendapatkan empat atlet atletik untuk PON Remaja dan kini mereka sedang dipersiapkan oleh pelatih, kata Kabid Binpres Pengprov PASI Jambi, Johny Thenu, di Jambi, Sabtu.

Keempat atlet itu akan dimaksimalkan Pengprov PASI Jambi dalam persiapannya beberapa bulan ke depan hingga awal Desember nanti.

Keempat atlet Jambi yang akan tampil di PON Remaja nanti akan turun dinomor lari jarak pendek (sprint) dan mereka telah masuk nominasi untuk bisa mengisi empat kuota yang telah ditetapkan PB.

Jambi saat ini sedang mempersiapkan enam atlet, namun karena kuotanya hanya empat maka masih akan dirapatkan lagi untuk memilih siapa empat nama terpilih yang akan turun di PON Remaja nanti.

"Semua tinggal di rapat pengurus dan dari keenam nama sudah muncul semuanya dari nomor lari jarak pendek," kata Johny, mantan atlet nasional itu.

Keenam atlet yang akan diseleksi nanti adalah Ipantri, Syahdan, Haviz dan Putra, sedangkan dibagian putri ada nama Sinar dan Intan yang berpeluang memperkuat tim atletik PON Remaja Jambi.

Mengenai peluang, Johny mengatakan semua pasti ada dan selama pemantauan keenam nama itu memang paling menonjol catatan waktunya.

Johny optimistis atlet Jambi mampu berbicara banyak di PON Remaja nanti dan tinggal bagaimana pengurus bisa fokus melakukan pembinaan terhadap atlet.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014