Jambi (ANTARA Jambi) - Tiga atlet binaan Pengprov PRSI Jambi berhasil masuk Tim Nasional (Timnas) Polo Air untuk tampil mengikuti Kejuaraan Internasional Asian Amateur Swimming Federation (AASF) "Asian Junior Water Polo Championship 2014" di Seruni Bogor, Jawa Barat, November mendatang.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi Yopi Muthalib di Jambi, Kamis, mengatakan ketiga atlet polo air yang terpilih masuk dalam tim nasional untuk tampil di kejuaraan AASF itu adalah Yusuf Budiman di bagin putra, Dwi Angela dan Chintya Pradita Putri di bagian putri.

Terpilihnya ketiga atlet muda Jambi tersebut setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilakukan Pengurus Besar (PB) PRSI dimana awalnya ada tujuh atlet polo air Jambi yang dipanggil bergabung di Pelatnas AASF.

Ketujuh atlet poloa air Jambi yang awalnya dipanggil PB PRSI untuk masuk program Pelatnas AASF 2014 adalah Yusuf Budiman, Riko Indriansyah dan Ariansyah, sedangkan pemain putri adalah Dwi Angela, Chintya Pradita Putri, Putri Vaerina Lase dan Jessica Shivaneska.

Sedangkan yang masuk ke tim nasional, adalah Chintya dan Dwi serta Yusuf, lainnya dikembalikan.

Pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan polo air junir AASF tingkat Asian yang akan berlangsung di kolam renang Seruni, Bogor, Jawa Barat.

"Saya berharap ketiga atlet Jambi bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Kejuaraan AASF nanti," kata Yopi Muthalib.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014