Jambi (ANTARA Jambi) - Kontingen atlet pelajar Jambi ditargetkan meraih sebanyak 14 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) se-Sumatera di Kota Jambi, 15 hingga 21 November 2014.

"Targetnya bisa meraih 14 medali emas dari delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan diikuti oleh Kontingen Jambi pada Popwil se-Sumatera nanti," kata Kasi Prestasi Dispora Provinsi Jambi Herman, Sabtu.

Untuk memenuhi target tersebut, Dispora Jambi telah menyelenggarakan pemusatan latihan daerah (pelatda) terhadap 131 atlet pelajar yang ada di bawah pembinaan Badan Pengurus Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Jambi.

Para atlet dari delapan cabang olahraga yang akan mewakili Jambi sejak 15 Oktober lalu sampai dengan 13 November mendatang, masih menjalankan pelatda Popwil yang tersebar di beberapa lokasi di Jambi dan kabupaten.

"Kami telah melaksanakan pelatihan daerah bagi para atlet yang akan berlaga pada Popwil dengan harapan mereka bisa memenuhi target 14 medali emas di ajang pekan olahraga pelajar tersebut," kata Herman.

Pelatda Popwil bertujuan agar para atlet yang akan mewakili Provinsi Jambi nantinya tidak canggung dalam menghadapi pesaing-pesaing dari provinsi lain dan mampu berprestasi meraih targetnya.

Pesta pekan olahraga pelajar se-Sumtera mulai Sabtu (8/11) sudah berdatangan ke Jambi karena cabang basket sudah bertanding lebih awal sebelum pelaksanaan Popwil resmi dibuka pada tanggal 15 November 2014.

Peserta yang datang perdana adalah peserta dari cabang olahraga bola basket karena sistem pertandingannya butuh waktu panjang dan laga basket sendiri menurut rencana di GOR Kotabaru.

Popwil se-Sumatera di Jambi tahun ini mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, pencak silat, dan sepak takraw.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014