Jambi (ANTARA Jambi) - Pengadaan peralatan untuk cabang olahraga prestasi yang dibina oleh KONI Provinsi Jambi hingga Sabtu belum bisa terlakanakan karena terhambat dana yang belum bisa dicairkan dari pemerintah provinsi.

"Selain karena dana yang belum cair, masih ada pengurus cabang olahraga yang juga belum menyerahkan usulan pengadaan peralatan kepada pengurus KONI Jambi," kata Kabid Sarana dan Prasarana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi Nasroel Yasir di Jambi, Sabtu.

Pengurus KONI Jambi, kata dia, telah membentuk tim untuk pelaksanaan pengadaan peralatan. Namun, masih terkendala dana.

Ia memperkirakan akhir November ini bisa terlaksana semua.

Selain itu, tim pengadaan sedikit tersandung untuk merealisasikan yang telah diajukan pengurus cabang olahraga. Pasalnya, ada beberapa cabang olahraga yang sampai saat ini belum menyerahkan kebutuhan untuk peralatan latihan tersebut.

KONI telah membentuk tim pengadaan olahraga pada Agustus lalu dengan ketua panitia pengadaan Naroel Yasir, anggota Rina dan Murni, sedangkan untuk panitia pemeriksa Nurly Izhar, Edi Yusri, dan M. Nuh.

Pihak KONI Jambi juga masih menunggu usulan dari beberapa cabang olahraga yang belum menyerahkan berkas keperluan peralatan untuk menunjang para atlet latihan.

"Selain menunggu cairnya dana dari pemerintah, kami juga masih menunggu cabang olahraga yang belum menyerahkan kebutuhan peralatan yang diperlukan," kata Nasroel Yasir.

Dari 39 cabang olahraga yang dinaungi KONI Provinsi Jambi saat ini, baru 24 cabang olahraga yang telah menyerahkan kebutuhan alat olahraga yang diperlukan dan anggaran yang akan diperlukan dalam pebelian alat cabang olaraga tersebut sebesar Rp2 miliar.

Ke-24 cabang olahraga yang telah menyerahkan pengajuan pengadaan peralatan olahraga adalah panahan, wushu, menembak, pencak silat, atletik, biliar, judo, sepak bola, polo air, bola basket, bola voli, balap motor, taekwondo, bulu tangkis, angkat berat dan besi, bridge, gulat, tinju, olahraga cacat, dayung, sepeda, senam, takraw, dan catur.

KONI mengharapkan cabang olahraga yang belum menyerahkan pengajuan untuk kebutuhan peralatan olahraga agar segera mungkin menyampaikan ke KONI Provinsi Jambi untuk bisa direalisasikan.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014