Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Sarolangun Cek Endra optimistis APBD Kabupaten Sarolangun pada 2015 akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sekalipun jumlahnya tidak terlalu besar.

Peningkatan APBD 2015 diprediksi tidak terlalu besar, dari Rp923 miliar pada 2014 menjadi 951 miliar, katanya, Senin.

Cek Endra menjelaskan, salah satu faktor yang menyebabkan kecilnya peningkatan APBD ini dikarenakan nilai penerimaan biaya dari pemerintah pusat juga berkurang.

"Semua penerimaan biaya yang bersumber mengalami penurunan, namun itulah kondisinya," katanya.

Sasaran program untuk tahun 2015, kata Bupati, tetap diprioritaskan pada infrastruktur jalan dan jembatan. Program ini untuk menuntaskan misi dan visi program Pemkab Sarolangun.

"Ke depan kami menginginkan jalan dan jembatan di Kabupaten Sarolangun tidak ada lagi yang putus, kendati dalam kondisi musim penghujan," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pembahasan dan pengesahan APBD tahun 2015 dipercepat, sebab paling lama 30 November 2014 APBD sudah disahkan oleh DPRD, sementara pembahasan anggaran di eksekutif tidak ada masalah.

Untuk percepatan proses pembahasan anggaran di DPRD, Tim Badan Anggaran di DPRD, Tim Badan Anggaran eksekutif sudah melakukan koordinasi.

Bupati mengaku sudah mendapatkan informasi bahwas Badan Musyawarah DPRD sudah membuat jadwal pengesahan APBD 2015 untuk disahkan pada 30 November 2014.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014