Jambi (ANTARA Jambi) - Aparat Kepolisian Resor Kerinci telah mengamankan dua orang pelaku pengeroyokan dalam aksi bentrokan antarkelompok warga dari Desa Kumun dengan Tanjung Pauh yang mengakibatkan seorang tewas.

"Dua pelaku pengeroyokan warga Kumun sudah menyerahkan diri ke polisi," kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman yang masih berada di Kabupaten Kerinci saat dihubungi, Kamis.

Dua orang pria yang diduga terlibat pengeroyokan terhadap warga Kumun, Kota Sungaipenuh bernama Iskandar (20), yang berbuntut terjadinya konflik antara warga Kumun dengan Tanjung Pauh, Kabupaten Kerinci adalah Ferdi dan Rahmat.

"Berkat imbauan tokoh masyarakat lainnya tadi malam dua orang sudah menyerahkan diri, yakni Ferdi dan Rahmat," kata Bambang.

Sementara itu situasi dan kondisi di Desa Kumun, Kota Sungaipenuh dan Desa Tanjung Pauh, Kabupaten Kerinci, sudah kondusif pascaterjadinya konflik antarkelompok warga dari kedua wilayah. "Saat ini situasi sudah kondusif," ujar Bambang.

Terkait hal ini, Kapolda minta agar semua pihak tetap menjaga agar situasi kondusif terus berupaya mengusut sampai tuntas.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014