Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari pada 2015 akan melanjutkan pembangunan dua kantor pemerintah, yang sempat tertunda, yakni gedung Kantor Ketahanan Pangan dan gedung Kantor Pemberdayaan Wanita

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batanghari Somad ST ketika dikonfirmasi, Kamis membenarkan, pembangunan kedua gedung tersebut akan kembali dilanjutkan pada 2015 mendatang, karena kedua bangunan tersebut termasuk kebutuhan yang mendasar bagi Pemkab Batanghari.

"Insya Allah kita lanjutkan kembali pembanguannya pada 2015i, karena itu merupakan program utama kami juga," kata Somad.

Menurut dia, pembangunan lanjutan sudah dimasukkan ke dalam Renca Kerja (Renja) dan juga dimasukkan sebagai usulan dalam Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 Batanghari. Setelah melalui pembahasan  dengan pihak legislatif, usulan itu sudah disetujui.

"DPRD sudah menyetujui pembangunan lanjutan kedua gedung kantor tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, biaya pembangunan dua gedung itu menelan dana APBD sebesar Rp6,5 miliar, masing-masing gedung kantor Ketahanan Pangan sebesar Rp3,5 miliar dan gedung kantor Pemberdayaan Wanita sebesar Rp3 miliar. Sedangkan  untuk proses tander akan di mulai dari awal.

Dengan ada kelanjutan pembangunan di tahun 2015,  akan dihitung kembali berapa besar anggarannya dan kemudian akan ditenderkan kembali.

Sementara itu, bagi perusahaan yang mejadi rekanan kerja yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, akan dikenakan sanksi "blackdist" dengan tidak megikuti lelang selama dua tahun. Kemudian sanksi administrasi dan jaminan pelaksanaan akan langsung ditukar.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014