Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Jambi akan mengusulkan untuk menggelar kejuaraan berlabel sirkuit judo se-Sumatera yang diharapkan bisa digelar pada 2015.

"Kami pengurus judo Jambi telah menerencanakan ajang tersebut untuk bisa menjadi salah satu program unggulan Pengprov PJSI Jambi," kata Ketua Umum Pengprov PJSI Jambi Abdul Wahab melalui Sekretaris Umum Sutoyo, Sabtu.

Wacana ini keluar karena melihat ajang judo di Sumatera belum ada yang bergengsi dan selama ini memang sudah ada, namun sifatnya turnamen terbuka dan akan lebih tepat lagi bila ajang sirkuit se-Sumatera sebagai pencarian poin untuk lolos ke PON.

Cabang judo memang menggunakan sistem "rally point" untuk pemeringkatan judoka di semua level dan pemeringkatan inilah yang akan menentukan atlet judo yang lolos ke sebuah multieven seperti PON.

Sutoyo juga menambahkan, wacana ini penting karena atlet judo di Sumatera belum punya wadah untuk berlaga dan jangka panjangnya juga akan mengajukan ini sebagai salah satu agenda tetap PB PJSI sehingga bisa rutin dilaksanakan.

Kepengurusan Pengprov PJSI Jambi sudah terbentuk. Diketuai Abdul Wahab, PJSI Jambi dijalankan oleh Ketua harian Irwansyah. Sedangkan Sutoyo dipercaya mengurus administrasinya sebagai sekretaris umum.

Kabid Pembinaan Prestasi akan dikomandani Nelson Sianipar dan Bendahara Umum dipegang Hasan Basri. Namun Sutoyo belum berani memastikan kapan kepengurusannya akan dilantik.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014