Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak lima rumah toko (ruko) yang dijadikan gudang penyimpanan oli dan susu di Keluruahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat pagi, terbakar, namun tidak ada korban jiwa, kecuali kerugian materil ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah mengatakan kebakaran yang terjadi pukul 05.15 WIB itu saat ini sudah bisa dipadamkan.

"Saat ini, anggota di lapangan sedang mengumpulkan data dan melakukan olah tempat perkara untuk mengetahui sumber api dalam kejadian itu," katanya.

Musibah kebakaran itu terjadi tepatnya di Jalan Lingkar Timur RT31, Kelurahan Talang Bakung yang menjadi lokasi dari 15 ruko, namun ruko yang terbakar ada lima, yakni dua ruko menyimpan oli dan tiga ruko gudang susu.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang mengetahui kejadian itu, sumber api diperkirakan dari gudang oli dan kemudian merembet ke gudang susu sehingga turut terbakar. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran Dinas Damar Kota Jambi dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Pihak kepolisian kini sedang melakukan olah tempat perkara dan masih menunggu pemilik ruko dan gudang oli dan susu yang habis terbakar untuk mendapatkan keterangan serta kepastian jumlah kerugian yang dialami dalam musibah kebakaran itu.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014