Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jambi Satria Budhi menyatakan siap bertanggungjawab atas kegagalan yang dialami kontingen Jambi pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera yang berakhir di Jambi pada Kamis malam (20/11).

Jambi gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah Popwil I Sumatera yang hanya mampu meraih satu medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu, namun demikian sebagai pelaksana dan penanggungjawab Kontingen Jambi,,  Satria akan bertanggungjawan atas kegagalan prestasi yang diraih para atlet.

"Saya akan melaporkan segera hasil Popwil ini kepada Pak Gubernur dan saya mengakui siap menerima sanksi dan akan bertanggungjawab atas kegagalan ini,," katanya.

Dengan hasil tersebut, Jambi terpuruk di dasar perolehan medali Popwil I Sumatera, sementara itu juara umum diraih oleh kontingen Sumatera Utara dengan perolehan 10 emas, 5 perak, dan 11 perunggu, posisi kedua ditempati Riau dengan merebut 8 emas, 9 perak, dan 9 perunggu, ketiga Sumatera Barat dengan meraih 5 emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

Selain itu, Satria juga menyampaikan permintaan maaf atas hasil kurang maksimal yang diraih kontingen Jambi, namun seluruh atlet yang berlaga di ajang Popwil I Sumatera tersebut sudah tampil maksimal.

"Saya minta maaf, inilah hasil yang bisa dicapai dan ini juga sebuah kenyataan dan kita harus sportif menerima kenyataan sebagai juru kunci" kata Satria.

Pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil Popwil I Sumatera yang baru saja berakhir dan ke depannya berjanji akan berupaya agar kemampuan dan prestasi atlet Jambi bisa meningkat.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014