Jambi (ANTARA Jambi) - Sekeretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Mukhsin mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke pusat untuk mengangkat sepuluh dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi CPNS.

"Sepuluh dokter itu sudah kita usulkan pada tahun ini untuk diangkat jadi CPNS," kata Muhksin, Minggu.

Ia mengatakan, sepuluh dokter PTT yang saat ini bertugas di wilayah Kabupaten Batanghari ini terdiri dari lima dokter gigi dan lima dokter umum.

Jika sudah diangkat menjadi CPNS oleh pemerintah pusat, mereka akan bertugas di setiap Puskesmas yang ada di Batanghari. Saat ini NIP kesepuluh dokter ini sudah keluar dan Terhitung Masa Tugas (TMT) mulai 1 Desember 2014.

Ia menjelaskan, tahun 2013 dokter PTT yang bertugas di Pemkab Batanghari yang diangkat menjadi CPNS sebanyak sepuluh orang dan tahun ini juga sepuluh orang. Mereka diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS sesuai dengan permintaan dari pemerintah pusat.

Kesepuluh dokter PTT yang diangkat menjadi CPNS ini akan segera dilaporkan kepada Bupati Batanghari untuk penghentian gaji PTT sebab mereka sudah menjadi CPNS.

Sebelum diangkat, semua dokter ini harus mengikuti beberapa syarat dan juga membuat surat pernyataan, dan mereka juga siap ditempatkan dimana saja dan tidak mengusulkan pindah selama lima tahun bertugas.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014