Jambi (ANTARA Jambi) - Hasil kejuaraan nasional (Kejurnas) catur di Makassar, Sulawesi Selatan, yang berakhir beberapa waktu lalu menempatkan tim catur Jambi berada pada peringkat tujuh nasional.

Hasil Kejurnas catur 2014, Jambi berada di peringkat tujuh karena hanya memperoleh satu medali emas atas nama pecatur junior putri Aprilia Puji Astuti (7), kata pelatih catur Jambi, Asmada Asnawi di Jambi, Selasa.

Selain Aprilia, sebenarnya Jambi berharap ada tambahan medali dari pecatur senior Muklis Hadi dan Hudallah, namun kedua pecatur andalan Jambi di Porwil IX se-Sumatera 2015 mendatang ini gagal merealisasikan harapan tersebut.

Secara medali, prestasi Jambi mengalami peningkatan dari Kejurnas tahun sebelumnya sebab Jambi saat itu hanya membawa pulang medali perak sumbangsih dari pecatur senior.

Armada tidak menampik ada penurunan dari pecatur senior yang tidak satu pun menyumbangkan medali, namun Kejurnas dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi semua pecatur senior untuk menghadapi Porwil se-Sumatera 2015 di Bangka Belitung sebagai babak prakualifikasi PON.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014