Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua PMII Cabang Batanghari Agus Budi Yarso meminta Bupati Batanghari Sinwan memperhatikan keberadaan organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di daerahnya karena OKP dan Ormas juga memberikan kontrubusi terhadap perkembangan negara.

"Selama ini Bupati Batanghari tidak pernah hadir dalam undangan acara yang dilaksanakan oleh pihak terkait dan kami berharap ada respon positif dari bupati terkait kedua lembaga ini," kata Agus, Jumat.

Ia mengatakan, OKP dan Ormas rata-rata lahir dari proses pengkaderan atau regenerasi yang pernah berkecimpung dan berbuat untuk organisasi, khususnya di Kabupaten Batanghari.

"Setiap kali ada kegiatan OKP dan Ormas, sepengetahuan saya Bupati selalu mewakilkan kepada bawahannya," ujarnya.

Kontribusi yang dimaksudkan Agus adalah seperti halnya pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa yang selalu memberikan penanaman nilai-nilai keagamaan maupun kebangsaan yang memberikan pengertian bahwa wajib meneguhkan NKRI ini.

Ia menjelaskan, untuk menjaga keutuhan bangsa, OKP dan Ormas bisa menjadi benteng dan untuk menjaga keutuhan NKRI. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014